Selasa, 24 Juni 2014

You Choice (1)

Hai namaku Chika.. aku baru pindah rumah di Komplek Cibubur. Kenapa aku pindah? Yahh karena Orang tuaku mau pindah aja.. yaa aku ikut-ikutanlah.. masa mau sendirian dirumah yang lama..
"Kak.. anterin Chika yukk! Beli cemilan" Pagi itu aku meminta Kakakku Farhan untuk anterin aku beli cemilan. Tanpa cemilan tuh hidupku sangat hampa..
"Ngapain sih?? Baru pindahan kamu mau beli cemilanan.. masih berantakan nih.. belum rapih!" Ternyata kakakku menolak..
"hufth pelitt.." rengekku "bentar aja kokk nggak lama" bujuk aku agar kakakku ada kemauan.. sedikit.. "yaudah bentar aja! Jangan sampe setengah jam!" Akhirnya!
"Kita ke Toserba Eva aja ya" ajak kakakku. Toserba Eva emang dekat 2 blok dari rumah baruku. Biar mengehemat waktu jadi ke Toserba Eva aja daripada ke Minimarket yang ada di depan Komplek. Sesampainya di Toserba Eva.. "Kakak tunggu diluar aja ya.. "aku menyuruh Kakakku menunggu diluar.. biar Kakakku nggak bawel kalau aku beli makan-makanan manis yang banyak dan lebih dari batas  larangan Papaku.
"Yaudah cepat sana".
Aku mulai masuk ke dalam Toserba itu… dalamnya seperti Minimarket seperti biasanya. Ukurannya tapi lebih luas dari Minimarket. Aku juga bingung apa bedanya Toserba dan Minimarket. Tapi sudahlah aku mulai mencari cemilan favorit-favoritku... 15 menit kemudian aku sudah memenuhi keranjang belanjaanku dengan Cemilan. Cepat kan?? Akupun beranjak ke Kasir.
"Mba.." aku memanggil mba-mba kasir yang sedang menelepon seseorang membelakangi pelanggannya.. kayaknya itu kurang sopan deh.. sudah tahu ada pelanggan tapi kok malah nelpon..
"permisi mba.." aku memanggil dengan suara sesikit agak keras.. tapi what? Dia malah mengangkat tangan menandakan tunggu sebentar tanpa menoleh ke arahku.
"Buset dah parah abiz.. kayaknya aku belanjanya cepat.. malah dikasir menunggu.. bisa marah dah nih kakakku"dalam hatiku ngedumel. Akhirnya aku dengerin pembicaraan mba-mba kasir itu aja deh dulu nggak lama banget kan sampe 1 jaman.
"Iyaa Kakak senang banget kalau kamu ke Jakarta Ven.. tapi Kakak takut Suami Kakak nggak ngizinin kamu buat tinggal dirumah kakak.. kamu tahu sendiri kan Kak David gimana orangnya" mba-mba itu bicara lalu diam menunggu respon lawan bicaranya sejenak, lalu mulai bicara again " Kak Eva cariin kamu Kosan aja yaa. Bilangin sama Mama and Papa kamu" dan tahulah aku ternyata mba-mba ini toh yang bernama Eva, berarti dia pemilik Toserba ini yaa?? "Iyaa sampai ketemu Sabtu Besok yaa Venny.." mba itu menyelesaikan teleponnya.
"Tunggu! Venny?? Kayaknya aku pernah kenal deh sama itu nama? Ah paling beda orang" dalam hati aku berpikir.
"Maaf ya De lama.." kata Mba-mba itu yang bernama Eva "lho kamu orang baru ya di komplek ini? Kenalkan nama saya Eva. Panggil aja Kak Eva. Nama kamu siapa?"Mba-mba itu memulai perkenalan langsung.
"Nama saya Chika. Iya aku orang baru disini. Aku tinggal di Blok S2 nggak jauh kok dari sini" balasku menengenalkan. Kak Eva(sekarang sebutanku pada mba-mba itu) mulai mengambil cemilan dalam keranjangku dan menghitungnya
"oh iya. Chika sekolah dimana?" Tanya Kak Eva yang sedang menghitung Cemilan Candy gum ku
"di Depok kak" jawabku
"jauh banget.."
owh iya aku lupa sebelum pindah aku berada di Depok.. dan rumah baruku sekarang berada di Cibubur. Tapi sekolahku nggak pindah.. karena tanggung mau kelulusan.
"Kamu kelas berapa?" Tanya kak Eva kali ini dia sedang menghitung Candy Lolipop miniku
"kelas 3 kak dikit lagi mau lulus"jawabku kembali..
"ooh.. mau kuliah dimana? " tanyanya lagi
" insyaAllah kak di UI kalau bisa jurusan Kedokteran dan kalau dapet UI aku ngekos, nggak disini" jawabku lagi
"owh ya?? Wah kebetukan Kakak punya Sepupu mau kuliah di UI juga. Tapi Ortunya nggak bisa ke sini buat nemenin dia. Kakak nggak bisa suruh dia tinggal sama kakak karena Suami kakak kurang berkenan. Kamu mau nggak tinggal 1 kos sama dia?" Tanya Kak Eva yang panjang lebar
"hmm ok"dan dijawab singkat olehku
"wah terima kasih Chika :)" Kak Eva keligatan senang
" emang sepupu kakak tinggal dimana? Dan kakak kayaknya sayang banget deh sama dia?"sekarang giliranku bertanya sambil memegang belanjaan yang telah selesai transaksinya
"dia tinggal di Padang, kakak sayang sama dia karena dia satu-satunya sepupu kakak yang perempuan"jawabnya lancar seperti mengenalkan boneka lucu dari india.
Kok ciri-cirinya sama kayak yang aku tahu aku pun bertanya lagi  "Namanya siapa kak?"
"Venny"jawabnya
"Nama panjangnya"tanyaku memastikan
"Venny Natasha Leman"
OMG itukan perempuan dulunya Steve..

Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar