Senin, 22 April 2013

Earth Day


SELAMAT HARI BUMI SEDUNIA (^_^)!!!!!

Tahu nggak, kalau hari ini diperingati sebagai Hari Bumi Sedunia? Yup, Hari Bumi atau disebut dengan Earth Day ini diperingati setiap tanggal 22 April setiap tahunnya, kawan. Peringatan Hari Bumi Sedunia ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat atas masalah lingkungan yang ada. Nah, biar lebih cinta dengan bumi kita, nggak ada salahnya kalau cari tahu tentang gimana sejarah Hari Bumi Sedunia ini.



Penggagas Hari Bumi adalah Gaylord Nelson, seorang senator Amerika Serikat dari Wisconsin yang juga pengajar lingkungan hidup. Waktu itu Gaylord Nelson memandang perlunya isu-isu lingkungan hidup untuk masuk dalam kurikulum resmi perguruan tinggi. Pada tanggal  pada 22 April 1970 di Amerika Serikat, jutaan orang, terutama siswa sekolah dan mahasiswa, berkumpul untuk mendukung gagasan Gaylord Nelson yang menyuarakan kepedulian terhadap kesehatan dan lingkungan hidup.

Nah, aksi itu menjadi tanda pertama kalinya Hari Bumi diperingati dan selanjutnya setiap tanggal 22 April ditetapkan sebagai peringatan Hari Bumi sedunia. Nggak hanya sekedar memperingati saja lho, Hari Bumi bisa dijadikan sebagai kampanye untuk mengajak semua orang peduli dengan lingkungan hidup, meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia yaitu bumi.



nah Kawan Red Princess punya Saran nih...
kita sebagai remaja di dunia ini harus menjaga bumi kita, tahu nggak usia bumi tuh udah tuaaaa.... bangeeett.. lebih dari beberapa dekade lho... jadi nggak salah kalo bumi kita sudah rapuh dan tua sekali, terus nggak heran kalo banyak bencana seperti gempa bumi, tanah longsor, dll, memang sih ada isu kalo bumi kita akan hancur atau dibilang mau kiamat.. hufthh... itu juga dari kesadaran kita sob,,, semakin kita nggak peduli semakin dunia akan hancur tapi kalo sebaliknya bumi kita akan terjaga dan kita juga aman dari isu kiamat sob...

Red Princess tuh sayang banget sama alam,, juga keindahannya,, itu semua juga dari Allah S.W.T jadi kita harus menjaga dan merawatnya... mulai dari menghemat kertas, percummakan kertas ditulis-tulis nggak jelas ?/ -_-, trus sampah jangan di selipin di bawah kolong bangku atau bawah meja kan kasihan yang piket.. -_-, terus kalo diluar juga buang sampah pada tempatnya jangan asal buang!! terus jangan mengukir di pohon,, terus jangan ngebakar sembarangan, kalo ada  sampah didepan mata langsung ambil.. jangan pura-pura tidak lihat!! ( aduuhh bawel banget sihh Red Princess -_-)

Red Princess mau minta tolong kepada kalian agar bisa melakukan aksi kecil untuk bumi kita.. SELAMAT HARI SEDUNIA!!!!

Ayo, lakukan aksi kecil merangkul bumi! Selamat Hari Bumi Sedunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar